Andik Vermansyah Anak NU Senang Bersosialisasi



Nama Andik Vermansyah belakangan  kian meroket seiring penampilannya yang impressif di piala AFF 2016. Tapi siapakah lelaki bertubuh mungil itu? Ternyata anak dari pasangan Saman dan Jumiati tersebut adalah orang Jember. Rumahnya terletak di Desa Semboro, Kecamatan Semboro, 50 kilometer ke arah barat daya kota Jember.
“Ibunya cukup aktif di pengajian muslimat NU. Bu Jum selalu datang di pengajian atau acara muslimat NU,” ujar Sekretaris Ranting Muslimat NU Semboro, Sri Mustofiah kepada NU Online melalui sambungan telepon seluler, Jumat (16/12).
Menurut Mustofiah, dari sisi ekonomi, orang tua Andik tergolong sederhana. Pekerjaannya adalah buruh tani. Namun beberapa tahun terakhir ini, keluarga Andik tinggal di Surabaya. Sedangkan rumahnya di Semboro ditempati mbah-nya. Meski tinggal di Surabaya, namun dalam moment-moment tertentu, Andik pulang ke Semboro dan bersosialiasi dengan masyarakat sebagaimana biasa.
“Kalau pulang, Andik selalu main-main ke teman-temannya dan masyarakat. Sekarang bapaknya sudah dihajikan oleh Andik,” lanjutnya.
Selain Andik, punggawa tim nasional (timnas) Indonesia di piala AFF asal Jember adalah Bayu Gatra Sanggiawan. Lajang ini memang belum pernah diturunkan selama piala AFF berlangsung. Namun jam terbangnya sebagai pemain tim nasional sudah cukup tinggi. Bayu adalah anak dari pasangan Untung dan Khofifah, warga Ledokombo, sekitar 20 kilometer ke arah timur laut kota Jember.
“Ibu dan bapaknya sama-sama aktif di NU. Bahkan sering kalau Bayu mau tanding di event tertentu, ayahnya minta ia didoakan,” tukas Ketua Ranting Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Nur Fadilah kepada NU Online melalui sambungan telepon seluler.
Andik dipastikan absen di leg 2 final piala AFF karena cedera otot. Namun capaian timnas Indonesia hingga mencapai final, tak lepas dari kontribusi Andik. Gerakannya lincah dengan kecepatan lari yang mumpuni, dan tak jarang tiba-tiba merangsek ke kotak pinalti lawan, itulah ciri khas Andik
 
Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/73850/andik-vermansyah-anak-nu-yang-senang-bersosialisasi

2 komentar:

Anis khoir mengatakan...

Baru kenal andik, bukan penggemar bola, lihat pas final saja

Adhi Sutowo mengatakan...

Q juga kebetulan liat dri sumber berita

Posting Komentar