Mas Rudi Dari Desa Untuk Ibu Kota

Mas Rudi/Fakhruddin
Desa Kapu RT 05 RW 02 Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban adalah dimana bumi tempat dilahirkannya seorang insan cendekiawan sebut saja Mas Rudi yang punya nama asli Fakhruddiin.

Alhamdulillah saya bersyukur bisa jumpa dengan beliau Mas Rudi sang Master Blogger Tuban, di Facebok lah kami saling kenal kemudian beliau merekomendasikan saya agar masuk di group WAnya Blogger Tuban, agar bisa saling sharing dan tanya jawab tentang IT khususnya di bidang blog.

Mas Rudi punggawa blog www.kangrudi.com dengan slogan "Jika Merasa Bermanfaat, Bagikanlah" beliau berasal dari kecamatan yang sama dimana saya tinggal, waktu terus berjalan dan hari terus berganti namun mas rudi tidak bosan membimbing bloggeris awam ini
dalam menapaki jejak menuju melek IT. Walaupun hanya bersua lewat inbox atau japri di WA.

Semua berawal dari group WAnya Blogger Tuban dengan segudang agenda salah satunya Arisan Backlink. Disinilah bloggeris awam ini harus berfikir keras bagaimana caranya meReview bloggnya sang master. Tepat pada tanggal 22 Juli 2017 kemarin saya dapat undian yang pertama sudah barang tentu beliau-beliau yang tergabung dalam group WAnya Blogger Tuban memberikan apresiasi pada blog saya.

Kini tiba undian yang ke 2 sabtu 29 Juli 2017 kebetulan blog www.kangrudi.com dapat giliran. Saya harus bagaimana, saya harus berbuat apa untuk merReview blog beliau guna memberikan backlink. Namun dengan sekuat tenaga dan fikiran bloggeris awam ini berusaha menulis guna memenuhi kewajiban. Mas Rudi Dari Desa Untuk Ibu Kota, iya inilah judul yang tepat untuk backlink beliau.

Senajan toh Mas Rudi kini sudah tinggal di Ibu Kota namun beliau tidak pernah lupa akan kearifan desa, desa Kapu khususnya. Itu terbukti pada daftar isi blognya yang sering mengulas tentang desanya, kira-kira blog dibuat pada bulan Juli 2015. Selain itu mas rudi juga sering posting tentang keindahan alam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada artikel yang lain mas rudi juga sempat membahas tentang musik asli dari Tuban tentunya juga dimiliki oleh para santri Desa Kapu yaitu Tongklek, dimana musik ini biasa dimainkan ketika waktu membangunkan orang sahur dan sering kali juga diadakan festifal tongklek pada minggu - minggu terakhir di bulan Ramadhan baik di kecamatan atau di kabupaten.

Saya sempat baca juga mas rudi menulis artikel musik dangdut koplo apalagi akhir-akhir ini dangdut koplo versi NDX, nhah itulah yang lagi ngehits di blog mas rudi. Pokoknya lengkap deh baca blognya mas rudi mulai dari tips ngeblog, TIK, wisata, kuliner, bahkan tentang birokrasi dan politik di neger ini juga dimuat oleh mas rudi. Dibawah ini cuplikan blog mas Rudi

 
Sekali lagi saya bersyukur bisa berkenalan dengan mas Rudi, dan saya juga minta maaf kepada sang master apabila tulisan dari bloggeris awam ini kurang berkenan karena berbagai hal. Demikian juga kepada kawan-kawan yang tergabung dalam group WA Blogger Tuban dan RTIK Tuban terima kasih selama ini atas sharing dan ilmu-ilmunya semoga bedrmanfaat.

Katur Dumateng Kang Mas Rudi Mugi-mugi Tansah Sehah, Pinaringan Rejeki Ingkang Katah, Barakah, Turah-turah, Saget Nabung Damel Tindak Ziarah Dateng Makkah Almukaromah Sakgotrah, Pikantuk Gelar Bapak Haji Ibu Hajah, Dados Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah, amiiinnn... 


Blogger Tuban, RTIK Tuban "RAHAYU-RAHAYU"


 

12 komentar:

Andhika Nur Afian mengatakan...

Kang rudi memang kece bro, orangnya selalu suka dengan kearifan budaya lokal, khususnya desa kang rudi.

Adhi Sutowo mengatakan...

Iya mas andhika..patut di duplikat, sangat menginpirasi polll.....

Djacka Artub mengatakan...

Dari desa untuk ibu kota.
Pengambilan judul yang sangat keren menurut saya. 👍👍👍👍

Ya, meski kita berasal dari desa, tetapi kita juga harus berguna bagi bangsa.
Dan saya salut dengan kang Rudi. Meski kini telah sukses di ibu kota, tetapi beliau tak pernah lupa dengan kampung halamannya yg ada di salah satu kecamatan di kabupaten Tuban. Yaitu kecamatan merakurak.

Tepuk tangan buat kang Rudi.... 👏👏👏👏👏👏👏👏👏👏👏
😁😁😁😁😁😁

Adhi Sutowo mengatakan...

Cocok mas Djacka Artub...semoga kita semua bisa manfat guna bangsa tercinta Indonesia, karena Indonesia bagian dari desa saya....hehehe

Anonim mengatakan...

Sangat menginspirasi ,,kang Rudi jos

Adhi Sutowo mengatakan...

Joss gandoss nganti kotos2. ...

Bakhtiyar mengatakan...

Mantap kang rudi,,, ngomong-ngomong atri postingan paling bawah apa ya kak? heheh

Nur Rochma mengatakan...

Tulisan kang Rudi inspiratif. Tentang kuliner lokalnya, banyak ya.

Adhi Sutowo mengatakan...

Iya mbak Nur Rochma...lengkap pokonya....

Ma Salafiyah Merakurak mengatakan...

Tonngo dewe..............

Punakawanku mengatakan...

Saya mengira kang rudi tinggal di Tuban, soalnya artikelnya selalu tentang Tuban.
Ternyata orgnya merantau ke Jakarta, hebatnya tidak pernah lupa mengangkat nama Kota Tuban melalui tulisannya.

Adhi Sutowo mengatakan...

Ibarat kata kacang tidak lupa pada kulitnya...iya g?

Posting Komentar