Pelantikan Sekdes Tegalrejo, Kades Tanggung Jawab Dunia Akhirat

Pembacaan Sumpah Jabatan Sekdes Tegalrejo Oleh Kepala Desa
kaktowo.com. Tegalrejo adalah desa dimana saya dibesarkan dan dididik oleh kedua orang tua saya. Sebuah desa yang berpenduduk terbanyak dan terluas wilayahnya se kecamatan merakurak. Alhamdulillah tepat di tahun 2017 pada tanggal dan bulan yang unik ini yaitu 2112 terisi sudah kekosongan jabatan sekdes di desa tegalrejo tercinta. 

Laki - laki kelahiran 89 yang mempunyai perawakan lencir orang jawa bilang (jangkung), pada saat dimana ujian perangkat desa diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten tuban pada tanggal yang unik juga 1212 2017 di gedung budaya loka tuban beliau bisa unggul dengan mendapatkan nilai ujian 74,8 dari 31 peserta lainnya dari desa tegalrejo.

Sebut saja beliau Ahmad Shoim yang berlatar belakang pendidikan S1 sosial ini, setumpuk pengalaman sudah dikantongi oleh pria berhidung mancung itu katanya. Tugas dan jabatan yang pernah diemban tentunya berhubungan dengan desa, diantaranya karang taruna desa tegalrejo, PLD, PD dan aktif menjadi remaja Masjid Baitul Hasan Tegalrejo. Maka dengan demikan tidak diragukan lagi.

"Kades Tanggung Jawab Dunia Akhirat", mengenai kata-kata tersebut beliau bapak Triyono kades tegalrejo pernah menyampaikan dalam sambutannya pada acara pembekalan calon peserta ujian perangkat desa yang diadakan oleh tim pengankatan.

"Saya Tanggung Jawab Dunia Akhirat, bahwa dalam pelaksanaan ujian perangkat desa tegalrejo ini murni, bersih sesuai aturan yang berlaku, dan harap jangan dhiraukan kata-kata yang terdengar bahwasanya ada permainan atau lain-lain karena itu tidak terbukti". Alhamdulillah.

Saat pelantikan sekdes, bapak Triyono juga berpesan agar sekdes yang baru bisa menyesuaikan diri dengan pamong - pamong yang lain di tegalrejo khususnya serta saling bekerja sama dalam membangun desa tegalrejo.

Pada kesempatan yang sama Plt camat merakurak, Breddy Arianto Muntahir juga berpesan kepada sekdes baru agar siap selalu dalam mengemban tugas yang teramat berat ini. Kemudian yang terpenting lagi wajib melek IT karena pekerjaan apapun tentang desa sekarang menggunakan IT.

Acara tersebut dihadiri oleh tim pengawas kecamatan merakurak, kapolsek merakurak, ndan ramil merakurak, babinsa, babinkamtibmas, tomas, toga, sesepuh beserta RT/RW se desa tegalrejo. Dengan bacaan doa acara ditutup dan berjalan dengan lancar.

Terpisah, saat acara pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan pak shoim momohon dukungan dan doa beserta kritik dan saran khususnya pada 31 teman yang kemarin ikut ujian.

Selamat kepada bapak Ahmad Shoim, S,Sos. semoga dalam 32 tahun kedepan selalu di ridloi oleh Allad SWT dalam mengemban tugas/amanah masyarakat desa tegalrejo. Amiiin.

Ingat tanggal unik, Ujian 1212 2017. Pelantikan 2112 2017.



4 komentar:

Andi Nugraha mengatakan...

Tanggalnya unik ya, Mas..hehe
Jangankan untuk jadi Sekdes, jadi salah satu ketua dalam organisasi juga arus bisa bertanggungjawab. Semoga bisa bertanggung jawab dan amanah ya, atas pelantikannya.
Hal ini berlaku buat siapa saja, bahwa tanggung jawab itu penting..

Adhi Sutowo mengatakan...

Iya mas...hehehe....matur suwun sampun mampir, sampun paring komen....mugi2 panjenengan dalasan kulo....tansah tanggel jawab....

jasmito ito mengatakan...

Beban tanggung jawabe gedhe

Adhi Sutowo mengatakan...

Gedhe temenan mas....mugo2 diparingi kekuatan dening gusti...kanggo ngemban tugas sing gedhe iki...amiiin..

Posting Komentar