Goa Baru nan Cantik Ditemukan di Desa Jadi Semanding Tuban


Beberapa hari ini sedang viral di media sosial tentang keadaan cuaca di Tuban bumi wali tercinta. Rasa dingin menyelimuti badan tatkala waktu senja datang hingga subuh berlalu.

Yang lebih asyiknya lagi di suasana yang dingin mencekam ini, warga Tuban digegerkan dengan penemuan Goa, iya goa baru nan cantik ditemukan di desa jadi kecamatan semanding kabupaten tuban. Tepatnya di lokasi galian batu kumbung milik sdr. Totok Sugianto bin Sayu Dsn. Krajan Rt. 04 RW. 08. 

Dikabarkan bahwa pemilik lokasi galian batu kumbung tersebut adalah bapak Sayu umur 63 Th. warga setempat. Kemudian Totok Sugianto anak kandung dari bapak sayu ynng berealamat sama. 

Sekilas kronologi penemuan goa baru nan cantik di desa jadi kecamatan semanding kabupaten tuban ini, pada hari kamis tanggal 02 agustus 2018 pukul 16.00 wib, setelah sdr Totok Sugianto memotong batu kumbung di lokasi miliknya tiba-tiba dasar lantai batu kumbung mengeluarkan semburan angin yang kencang. Setelah dilihat ternyata terdapat lubang dengan kedalaman kurang lebih 8 meter. kemudian sdr Totok sugianto turun kebawah dengan memakai tangga bambu setelah sampai dibawah dan dilihatnya ada sesuatu yang menabjubkan.



Sebuah ruangan yang sangat luas, diperkirakan sekitar 200 meter pesagi dittelusuri oleh si penemu goa tersebut. Sambil berjalan mengelilingi ukiran nan indah itu tiba-tiba totok merasakan sesak nafas dan akhirnya pun kembalai keatas. 

Selain itu, dikabarkan oleh totok bahwasanya dalam goa tedapat dinding-dinding yang bertuliskan arab, patung berbentuk tangan dan masih banyak sekali ukiran-ukiran lainnya.




Semoga kedepan bisa menjadi wahan wisata yang bermanfaat. sbagaimana sedang gencar-gencarnya bumi wali tuban bersolek diri dengan wajah barunya, terutama dibidang pariwisata.

dan kabar terakhirnya gua cantik tersebut ditutup oleh pihak yang berwajib supaya aman dan tetap terjaga keindahannya sambil menunggu tindakan selanjutnya.

Sumber berita dan foto dari group WA yang saya ikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar