Sipalin Ceria Smart Aplikasi RSUD dr R Koesma Tuban

kaktowo.com. Seiring dengan kemajuan zaman terutama dalam bidang teknologi dan informasi komunikasi (TIK). Guna mengimbangi serta mendayagunakan kecanggihan teknologi tersebut maka diluncurkanlah SIPALIN CERIA oleh RSUD dr. R KOESMA TUBAN. 

Apa sih SIPALIN CERIA itu. Sebuah aplikasi yang berbasis android yaitu sistem pendaftaran online cepat ringkas akurat. Yang dilaunching oleh Bupati Tuban, Fathul Huda pada Kamis, 26 April 2018 lalu.

Dengan adanya aplikasi ini dan mengandalkan kuota iternet maka bagi para calon pasien tidak usah susah payah untuk mengambil antrian, cukup dengan download di playstore dan login atau registrasi menggunakan nomer hp anda yang masih akatif.

Layanan atau menu yang disediakan pada aplikasi ini ada berbagai macam kabutuhan sehingga memudhakan calon pasien untuk mencarai informasi. Menu yang tertera pada aplikasi SIPALIN CERIA ini antara lain ada jadwal dokter, persyaratan serta promo-promo dari rumak sakit tersebut. 

Ketika anda sudah login akan anda dapati menu lainnya diantaranya ada daftar pasien baru, disitu disediakan kolom NIK yang teritegrasi dengan dukcapil sehingga data anada akan muncul. Kemudian ada menu pasien lama yang cukup memasukkan nomer rekam medis yang kemarin didaftarkan oleh pihak RS. Ada lagi menu riwayat yang menunjukkan rekap dari data pengobatan anda.

Pada intinya diciptakannya SIPALIN CERIA ini dengan tujuan mempermudah serta mempercepat atau memangkas administrasi dalam sistem pendaftaran pasien bartu atau pasien lama. Namun tidak sedikit pula msayarakat yang belum tahu, sudah tahupun juga masih ragu dan juga pro dan kontra, kalo itu mah biasa ya?? namanya juga orang banyak.

Saya kutip dari Majalah FORMASI edisi XIII 2018 "Pihak RSUD juga mengembangkan Sistem Pelaporan Online Indikator (SIPOLIN). Sedikitnya terdapat 127 indikator pelayanan yang setiap bulan harus dilaporkan. Jika sebelumnya dilaporkan secara konvensional menggunakan kertas, kini cukup menggunakan SIPOLIN. Bisa lebih cepat, sekaligus menghemat tenaga juga menhemat anggaran samapai Rp. 300 juta per tahun. Nah keren kan?.

Semoga usaha dari para pejabat di Kabupaten Tuban kita tercinta ini selalu diridloi oleh ALLAH SWT dan mendapat dukungan dari masyarakat luas, khususnya Netizen Ronggolawe Bumi Wali ini, amin.

Silahkan dowload disini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar