Kasihan, Try Out UNBK Kanwil Jatim 2019 Menghebohkan Dunia Pendidikan Madrasah Tuban, Ini Beritanya


Sejak senin kemarin 11 Pebruari 2019 dunia pendidikan madrasah dihebohkan dengan kegiatan try out kanwil jatim. Khususnya di Tuban. Dengan berbagai macam kendala dan jenis masalah yang dihadapai para proktor dan operator sekaligus siswa. Demikian salah satu keluh kesah yang dicurahkan perwakilan dari proktor kabupaten Tuban.

Kpd yth pengambil kebijakan yg ada di atas. (MGMP Jatim dan Kanwil Kemenag Jatim)... ada bebarapa hal yg perlu diperhatikan dengan adanya try out ini:  
  1. Dampak psikologis bagi siswa. Sebelum TO ini saya sampaikan ke siswa untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sbb nilai dikirim ke kanwil. Tetapi ternyata ketika mengerjakan soal bhs inggris dg kondisi soal spti itu (dan mapel yg lain juga tidak kalah buruknya) mereka saya suruh menjawb dengan semaunya, mereka bilang "lho katanya disuruh sungguh-sungguh..". hal ini sangat mengecewakan bagi siswa. Mereka mungkin bisa menyimpulkan kalau TO ini hanya main-main saja. Ini akan berakibat buruk bagi psikologis mereka.. 
  2. Dampak finansial bagi madrasah. TO ini juga memerlukan biaya, mulai dari penyusunan soal, operasional di madrasah (untuk proktor, teknisi dan juga panitia). Dengan kondisi server dan soal yang sangat amburadul TO ini sangat mengecewakan. Oleh karena itu, agar hal ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang, Panitia TO Kanwil seharusnya mencari aplikasi yang benar-benar telah teruji (tidak hanya coba-coba seperti saat ini).
  3. Banyak proktor yang mengeluh namun tidak ada solusi atau tempat mencurhakan isi hati. Dengan demikian lewat tulisan inilah semoga menjdai penggugah para master yang ada diatas sana.
Semoga dimasa yang akan datang dapat menjadikan periksa serta bahan renungan. Ingat slogan kita "MADRASAH HEBAT BERMARTABAT" MADRASAH BISA.

Pelaksanaan try out pada tanggal 11 - 14 Pebruari 2019.

Posting Komentar

4 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)